134 episodes

#ObrolanBABIBU adalah obrolan Baba @eshabons dan Bibu @ankatama yang merasa kalau selama berkeluarga sebenarnya banyak sekali ketidak-cocokan yang membuatnya justru saling mengisi kekurangan. Dengan segala cerita seputar rumah tangga, yang mungkin dialami oleh pasangan yang sudah berkeluarga lainnya. Semua dituangkan dalam obrolan ngalor ngidul kami yang (mungkin) bermanfaat dan membuat kalian jauh dari kesepian walaupun di tengah keramaian.

Obrolan Babibu Baba & Bibu

    • Kids & Family
    • 5.0 • 2 Ratings

#ObrolanBABIBU adalah obrolan Baba @eshabons dan Bibu @ankatama yang merasa kalau selama berkeluarga sebenarnya banyak sekali ketidak-cocokan yang membuatnya justru saling mengisi kekurangan. Dengan segala cerita seputar rumah tangga, yang mungkin dialami oleh pasangan yang sudah berkeluarga lainnya. Semua dituangkan dalam obrolan ngalor ngidul kami yang (mungkin) bermanfaat dan membuat kalian jauh dari kesepian walaupun di tengah keramaian.

    'DIKULITI' HABIS OLEH DIMAS DANANG

    'DIKULITI' HABIS OLEH DIMAS DANANG

    Menjadi hal yang gak biasa ketika Baba yang biasanya meng-interview tamunya. Eh sekarang gantian. Malah tamunya yang menguliti selapis demi selapis sisi Baba yang tidak pernah diketahui sebelumnya. Menjadi sebuah jembatan pemahaman buat kamu yang akan membaca buku #BertumbuhBermimpi​.

    • 1 hr 23 min
    RA-HA-SIA!

    RA-HA-SIA!

    Katanya sih rahasia adalah sesuatu yang sengaja disembunyikan agar tidak diketahui orang banyak. Setiap orang ada PASTI punya rahasia. Masalahnya definisi rahasia kerap jadi bergeser pun jadi rahasia umum, diakibatkan kadang kita sendiri yang ngga sanggup menjaga rahasia dan nyebarin ke orang lain (mungkin dengan tujuan mencari solusi untuk yang bersangkutan karena memang termasuk circle terdekat). Apakah kita sendiri termasuk orang yang sanggup menjaga rahasia atau justru pas dipikir-pikir wah yajugaya gue suka nyeritain rahasia orang ke orang lain? Coba ditanya ke diri sendiri lagi🙂

    • 24 min
    Mempersiapkan Diri Untuk Meninggalkan/Ditinggalkan

    Mempersiapkan Diri Untuk Meninggalkan/Ditinggalkan

    Banyak banget berita duka yang silih berganti berdatangan dari tahun lalu hingga detik ini. Hal itu membuat Baba dan Bibu merasa perlu ngobrolin hal yang kalo ditanya sih ngga akan pernah siap untuk diobrolin. Yaitu tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana jika meninggalkan atau kelak ditinggalkan lebih dulu menghadap Yang Maha Kuasa? Mungkin aja ada yang sudah mengalami proses berat ini dan punya masukan? Silahkan dibagikan🤗

    • 31 min
    Feeling Cewek Kok Kerap Tepat?

    Feeling Cewek Kok Kerap Tepat?

    Ada ngga sih yang ngerasain hal yang sama? Feeling cewek tuh entah gimana kuat banget. Mungkin karena semuanya kebanyakan pake perasaan akhirnya banyak hal di kehidupan yang apa-apa dirasa. Tapi lama-lama rasanya keolah jadi peka. Kalau udah galau, gusar, ga nyaman dan kepikiran satu objek terus menerus rasanya kaya feeling/insting ingin menyampaikan sesuatu kita tapi kitapun kadang menelaah apa maksudnya. Lucunya, feeling cewek kerap kali benar. Apakah itu kebetulan atau adakah yang juga merasa demikian?

    • 20 min
    Memendam atau Mengungkapkan Perasaan?

    Memendam atau Mengungkapkan Perasaan?

    Setiap orang berbeda-beda dalam mengolah dan mengekspresikan perasaan. Ada yang mudah mengungkapkan perasaan, ada juga yang tipikalnya memendam perasaan. Ketika memendam perasaan ternyata dirasa lebih baik dan lebih nyaman,orang lain bisa bilang apa? Mungkin aja ketika memendam, lo justru bisa mengolah emosi dengan lebih tenang dan lebih banyak ngobrol sama diri sendiri untuk dapetin solusi. Tapi kalo memendam yang berujung menyisakan unfinished feeling? 😎

    • 26 min
    Obrolan Ramadan bareng Kion!

    Obrolan Ramadan bareng Kion!

    Menjelaskan situasi di bulan suci Ramadan ke Kion bukan hal yang mudah. Perlu perlahan dan penjelasan yang masuk di akalnya. Baba dan Bibu mencoba masuk dari angle yang disukai Kion, meskipun ada kalanya Kion pun ngga konsen ketika kami menjelaskan. Yang penting, di Ramadan ini Kion bisa merasakan senang dan menikmati waktu kumpul dengan keluarga lebih sering 🤍

    • 19 min

Customer Reviews

5.0 out of 5
2 Ratings

2 Ratings

Top Podcasts In Kids & Family

Listeners Also Subscribed To